APTA BUKA PELUANG KERJASAMA DI BIDANG ALAS KAKI

PROGRESUncategorized

Written by:

ASOSIASI Pengrajin Tangerang (APTA) membuka peluang kerjasama bisnis di bidang peralas kakian, sepatu dan sandal, mulai dari sekala kecil hingga menengah. Bahkan, dengan jaringan yang dibangun secara gotong royong antar anggota, pengrajin yang bergabung di APTA sudah mampu mengerjakan produk dengan kapasitas lebih dari 5000 pasang perhari.

APTA mampu mempekerjakan, dan menerima pemesanan sepatu untuk seragam sekolah dan sepatu olahraga untuk instansi pemerintah maupun swasta. Untuk peralatan dalam berproduksi sendiri, meskipun secara personal masih skala kecil atau sekelas UMKM, namun sudah setara dengan kelas pabrik.

“Hanya saja, skalanya kecil. Kalau di pabrik dalam satu divisi itu bisa ada ratusan mesin, di kita untuk satu produsen hanya ada beberapa mesin saja. Karena kelasnya memang masih UMKM. Namun jika kita gabungkan pada setiap produsen atau pengrajin, ini menjadi banyak. Sehingga sudah mampu mengerjakan dalam skala besar,” ujar Ketua APTA, Widi Hatmoko.

Untuk sumber daya manusianya sendiri, para produsen alas kaki, sepatu dan sandal, yang bergabung di APTA ini sudah memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang persepatuan. Karena, rata-rata adalah para ahli di bidang peralas kakian jebolan pabrik-pabrik alas kaki besar di Tangerang. Diantaranya adalah PT Garuda Indawa (yang memproduksi sepatu Eagle), PT Starwin Indonesia, PT Doson, PT Bertoni yang memproduksi merek-merek terkenal seperti Adidas, Nike, Kasogi, Reebock dan lain sebagainya.

Untuk mengajukan kerjasama dengan APTA, baik untuk pemesanan sepatu atau sandal dengan skala besar, maupun kerjasama untuk mengerjakan produk ke produsen alas kaki APTA, bisa melalui e-mail aptahebat@gmail.com, atau lewat nomor 082112642979. Tidak hanya mengerjakan sepatu jadi, APTA juga menerima kerjasama untuk bordir lebel serta sablon aneka merek alas kaki. (ADMIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *