AUDENSI DENGAN PAK KAPOLRESTA TANGERANG, APTA MENDAPATKAN PENCERAHAN

PROGRESUncategorized

Written by:

Pengurus APTA saat bertemu dengan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif.

SEBAGAI organisasi yang mempunyai visi serta misi untuk terus maju dalam membangun ekonomi kreatif dan berdikari, Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA) terus menjalin komunikasi dengan baerbagai pihak, baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Hal ini bertujuan untuk mencari terobosan dan masukan untuk berkembangnya organisasi yang terdiri dari para pelaku usaha alas kaki, yaitu sandal dan sepatu.

Pada Selasa 13 Maret 2018, Ketua Umum APTA Widi Hatmoko dan Wakil Ketua APTA H. Sulkan Watoni, serta Sekretaris APTA Atori, dan beberapa pegurus dan anggota bertatap muka dengan Kapolresta Tangerang, Bapak Kombes Pol Sabilul Alif. Dalam kesempatan tersebut, ketua APTA menyampaikan bahwa saat ini sudah ada beberapa pengrajin APTA yang sudah mampu berproduksi membuat sepatu dan sandal dengan merek sendiri.

Pak Kapolres pun sempat mengenakan beberapa produk bikinan pengrajin alas kaki APTA, yaitu sepatu SABA dan sendal gunung atau outdoor ORTLER. Produsen sekaligus pemilik merek dagang sepatu SABA Suyadi, dan pemilik merek dagang sandal ORTLER Erwanto pun ikut dalam pertemuan tersebut.

Saat mengenakan sandal dan sepatu bikinan Erwanto dan Suyadi tersebut, Pak Kapolres pun memberikan saran, sebagai masukan agar dua produk tersebut bisa diterima, dan menjadi pilihan masyarakat. Karena menurut Pak Kapolres, produk sepatu dan sandal akan bisa diterima dan menjadi pilihan masyarakat jika dipakai enak dan nyaman. Untuk itu, dalam kesempatan itu Pak Kapolres memberikan masukan agar produk tersebut lebih ditingkatkan. Pak Kapilres juga memuji, dan bangga dengan produk lokal Tangerang yang diproduksi dengan merek sendiri.

Bahkan, Pak Kapolres juga akan membantu memberikan solusi terhadap pengrajin sepatu dan sandal yang sudah mampur berproduksi dengan merek sendiri; baik akan mengkomunikasikan dengan instansi terkait untuk mendorong produk tersebut bisa booming, atau pun akan mempertemukan dengan para relasi yang mampu membantu pengrajin sepatu sandal di wilayah Tangerang. Pak Kapolres juga berharap, jika ia sudah membantu membukakan jaringan, baik untuk promosi maupun pemasaran, para pengrajin harus bisa meningkatkan kuwalitas produk yang mereka buat.

Ketua Umum APTA, Widi Hatmoko memuji dan mengaku bangga dengan sambutan serta ide-ide yang diberikan oleh Pak Kapolres. Karena, menurut Widi, sebagai anggota Tribrata Pak Kapolres tidak hanya sebagai aparatur penegak hukum tapi juga pengayom, dan mampu memberikan pencerahan, mau membantu mencarikan solusi terkait problematika yang dihadapi oleh pengrajin APTA. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *